6 Budidaya Yang Menghasilkan Banyak Uang, Modal Kecil Untung Besar


Budidaya Yang Menghasilkan Banyak Uang

Apakah anda seorang pemula yang sedang mencari peluang usaha budidaya yang menghasilkan banyak uang? Jika iya maka informasi berikut ini mungkin akan sangat berguna bagi anda.

Ya bisnis budidaya baik budidaya peternakan, budidaya perikanan atau budidaya tanaman hingga saat ini masih menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan.

Beberapa diantaranya memang membutuhkan modal yang cukup besar, namun ada pula jenis usaha budidaya dengan modal kecil dan bisa menjadi usaha rumahan yang jika dikelola secara maksimal menawarkan keuntungan yang tidak kalah menggiurkannya.

Untuk memiliki bisnis budidaya rumahan, anda bahkan tidak perlu menyiapkan lahan yang luas, cukup dengan lahan yang sempit, maka beberapa budidaya yang berpotensi menghasilkan banyak uang berikut ini sudah dapat anda lakukan.

6 Peluang Usaha Budidaya Yang Menghasilkan Banyak Uang

1. Budidaya Jamur Tiram

ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat

Budidaya jamur tiram merupakan salah satu bisnis peternakan yang paling menguntungkan dan menjadi salah satu usaha ternak yang menjanjikan di masa depan. 

Jamur tiram pada dasarnya termasuk ke dalam salah satu jenis jamur pohon yang semakin hari semakin meningkat permintaannya di pasaran.

Bisnis jamur tiram ini memiliki prospek yang sangat cerah karena harga jualnya yang lumayan tinggi yaitu sekitar Rp 10.000/ Kilogramnya.

Usaha budidaya tiram bahkan dapat dikategorikan sebagai usaha ternak modal kecil untung besar yang dapat dilakukan oleh siapa saja yang sedang mencari alternatif usaha untuk menambah penghasilan.

Jamur tiram ini dapat dikonsumsi sebagai sayuran atau diolah menjadi makanan ringan. Salah satu usaha makanan ringan yang menjadikan bahan baku jamur tiram adalah jamur cryspi yang cukup digemari banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa sebagai camilan dan jajanan di sekolahan. 

2. Usaha Budidaya Ulat Hongkong

ternak menguntungkan di lahan sempit

Budidaya ulat hongkong menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menggiurkan seiring dengan berkembangnya usaha budidaya burung dan penggemar burung.

Ulat hongkong sangat dibutuhkan sebagai salah satu sumber pakan yang kaya protein agar burung dapat tumbuh lebih besar dan cepat.

Harga pasaran ulat hongkong saat ini Rp 20.000/kg.

Untuk memulai usaha budidaya ulat hongkong ini pun cukup sederhana, yang anda butuhkan hanya memastikan agar ulat hongkong yang adan budidayakan cukup makan, memperhatikan suhu ruangan agar tidak terlalu panas dan maupun dingin.

Sebagai media pemeliharaan kita dapat membuat kandang yang cukup sederhana dengan wadah berbahan tripleks, kayu atau bahkan menggunakan kontainer plastik.

Usaha ini sangat cocok dijadikan sebagai usaha sampingan dan usaha rumahan yang tidak memerlukan lahan luas.

3. Usaha Budidaya Paprika

budidaya tanaman yang cepat menghasilkan uang

Paprika adalah salah satu budidaya tanaman yang cepat menghasilkan uang. Jika anda yang bermukim di desa Budidaya paprika ini memberikan peluang yang cukup terbuka untuk dijadikan sebagai salah satu peluang usaha di desa yang layak dikembangkan karena saat ini belum banyak yang membudidayakannya.

Paprika termasuk salah satu jenis sayuran yang banyak dimanfaatkan oleh kalangan menengah ke atas yang umumnya dijadikan sebagai salah satu bumbu masakan bergaya western sepeti pizza dan salad.

Selain untuk konsumsi, usaha budidaya paprika juga banyak menuai permintaan pasar karena dapat dijadikan sebagai bahan untuk industri farmasi, kosmetik, dan bisnis makanan ternak.

4. Budidaya Jahe Merah

tanaman yang cepat menghasilkan keuntungan

Bisnis jahe merah masuk kedalam kategori usaha budidaya modal kecil dengan potensi yang menggiurkan.

Permintaan jahe merah dipasaran yang selalu stabil menjadikan usaha dibidang agribisnis ini tidak pernah surut dan menguntungkan.

Jahe merah memang sudah sejak dulu dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang memiliki begitu banyak khasiat bagi kesehatan. Dapat dijadikan bumbu masakan dan obat-obatan. Dari khasiatnya yang begitu banyak, permintaan pasar pun semakin banyak sehingga peluang usaha budidaya jahe merah ini sangat berpotensi dikembangkan dan memiliki prspek cerah di masa yang akan datang.

Memulai usaha budidaya jahe merah ini pada dasarnya dapat dimulai dengan modal kecil dengan hanya menyediakan polybag atau karung serta bahan-bahan pemelihaarannya yang tidak terlalu mahal.

Harga jua jahe merah di pasaran cukup stabil di angka Rp 20.000-Rp 25.000.

5. Budidaya Belut

ternak menguntungkan di lahan sempit

Budidaya belut dapat menjadi usaha sampingan untuk karyawan atau bagi anda yang memilki pekerjaan lain sebagai pegawai kantoran tapi memiliki lahan yang luas di pekarangan rumah yang tidak terpakai.

Seiring dengan perkembangan teknik budidaya yang semakin pesat, teknik budidaya belut saat ini juga semakin beragam, salah satunya budidaya belut dalam drum atau tong.

Yang anda butuhkan adalah memodifikasi media drum atau tong ini sehingga menyerupai habitat asli dari belut.


6. Ternak Burung Puyuh

usaha ternak yang menjanjikan di masa depan

Ternak burung puyuh dapat menjadi pilihan usaha budidaya yang menghasilkan banyak uang.

Olahan daging dan telur puyuh semakin banyak digemari seiring dengan semakin banyakya usaha kuliner yang menyajikan burung puyuh sebagai salah satu menu utamanya.

Telur burung puyuh sangat populer di masyarakat karena memiliki cita rasa yang unik, gurih dan memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan.

Selain telurnya dan dagingnya, bulu burung puyuh saat ini juga memiliki pangsa pasar yang cukup baik. Bulu burung puyuh kerap dijadikan sebagai bahan kerajinan tangan dengan nilai ekonomo yang tinggi.

Kotoran burung puyuh dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah karena dapat dijual sebagai pupuk organik dan bahan pakan ternak.

Inilah kemudian yang menjadikan alasan mengapa burung puyuh dapat menjadi alternatif usaha rumahan yang menjanjikan.

0 Response to "6 Budidaya Yang Menghasilkan Banyak Uang, Modal Kecil Untung Besar"

Posting Komentar